Jurnal Manajemen dan Bisnis

Jurnal Manajemen dan Bisnis diterbitkan oleh Balai Penelitian dan pengembangan Ekonomi (BPPE) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Surakarta Jawa Tengah Indonesia.

Jurnal Manajement dan Bisnis sebagai Jurnal enam bulanan untuk menyajikan tulisan-tulisan tentang manajement dan bisnis. Tulisan berupa 1) Kajian teoritis, 2) Paper yang didukung data sekunder, atau 3) Ringkasan hasil penelitian. Naskah yang dikirimkan ke redaksi diketik dengan jarak dua spasi sepanjang 20 – 25 halaman kuarto, dengan format seperti tercantum pada pedoman penulisan di halaman belakang. Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format dan tata cara lainnya. Isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing penulis.

PENGELOLA

Pemimpin Redaksi:

Syamsudin

Redaktor Pelaksana:  

– Anton Agus Setyawan
– Ihwan Susila

Dewan Redaksi:        

– Sukmawati Sukamulja (Universitas Atma Jaya Yogyakarta)
– Bambang Setiadji (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
– M. Wahyuddin (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
– M. Farid Wajdi (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
– Haryanto (Universitas Sebelas Maret Surakarta)
– Gancar Candra Premananto (Universitas Airlangga Surabaya)
– Andreas Lako (Universitas Soegijapranata Semarang)
– Iin Mayasari (Universitas Paramadina Jakarta)
– Margani Pinasthi (Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto)

Pelaksana Tata Usaha  : Ngatono

ALAMAT REDAKSI:
Alamat Redaksi: Subag Tata Usaha Fakultas Ekonomi
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Jalan. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta, 57102, Telp 0271-717417 ex 229
E-mail : rmb_anton@yahoo.comihwan_ss@yahoo.com

PUBLIKASI

Volume 11, No. 1, Juni 2007

Analisis Karakteristik Fundamental Perusahaan sebagai Penentu Kualitas Laba.
Analisis Perataan Laba (Income Smoothing): Faktor yang Mempengaruhinya dan Pengaruhnya terhadap Return dan Risiko Saham Perusahaan Go Public di Bursa Efek Jakarta.
Implikasi Aplikasi Sistem Teknologi Informasi dalam Pelaksanaan Manajemen Kualitas.
Metaparadigm Menjawab Metaphor Teori Organisasi sebagai Pendulum dan Puzzle Solving.
Pengaruh Motivasi dan Kemampuan Manajerial terhadap Kinerja Usaha Pedagang Kaki Lima Menetap (Suatu Survai pada Pusat Perdagangan dan Wisata di Kota Surakarta).
Pengembangan Model Konseptual tentang Keterkaitan Para Pelaku dengan Keluasan Perencanaan Suksesi pada Perusahaan Keluarga.
Pengukuran Efisiensi Teknis Usaha Mebel dengan Data Envelopment Analysis (DEA).
Perbedaan Gender dan Sikap terhadap Peran Pekerjaan-Keluarga: Implikasinya pada Perkembangan Karir Wanita.

Volume 10, No. 2, Desember 2006

Analisis Good Corporate Governance di Sektor Manufaktur: Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance, Return on Asset dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Pasar Perusahaan.
Analisis Hubungan Antara Atribut Konsumen dengan Atribut Produk dalam Keputusan Pembelian Buku di Toko Buku Gramedia Surakarta.
Analisis Sikap dan Niat Membeli Kaum Muda di Surakarta terhadap Pakaian Batik.
Consumerism dan Perlindungan Konsumen.
Pengaruh Pemediasian Komitmen Organisasional dalam Hubungan antara Kepuasan Kerja dan Intent to Leave: Studi pada Rumah Sakit di Yogyakarta.
Pengaruh Skala Operasi dan Struktur Modal terhadap Kinerja Operasi Bank Umum-BPR.
Kapitalisasi, Liabilitas, dan Probabilitas Kebangkrutan Bank: Studi pada Industri Perbankan Swasta di Indonesia.
Hubungan Kadar Overnight Money antara Bank Konvensional dengan Bank Islam: Bukti Empirik di Malaysia.
Intellectual Capital Realization Process (ICRP), Sebuah Upaya Memetakan dan Membentuk Persediaan Intellectual Capital bagi Perusahaan.

Volume 10, No. 1, Juni 2006

Analisis Pengaruh Work-Family Balance dan Program Family Friendly terhadap Kepuasan Kerja: Studi Kasus pada Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum, Semarang.
Dayasaing Industri Kecil Sederhana (IKS) Makanan Halal dalam Menghadapi AFTA.
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Underpricing pada Penawaran Umum Perdana di Bursa Efek Jakarta.
Menggabungkan Competing Values Framework dan Keterbukaan Informasi Perusahaan untuk Menilai Keefektifan Organisasional.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan dalam Pembentukan Intensi Pembelian Konsumen.
Promosi Sebagai Salah Satu Upaya dalam Pemasaran Pariwisata.
Prospek Kepariwisataan dan Daya Tarik Daerah Tujuan Wisata.
Teknologi Informasi dan Reposisi Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia.

Volume 9, No. 2, Desember 2005

Dinamika Sentra Industri Kecil Menuju Era Perdagangan Bebas.
Good Corporate Culture.
Hubungan Antara Komitmen Organisasi dan Iklim Organisasi dengan Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Kemauan Meningkatkan Keberadaan Sistem Informasi Sebagai Fungsi Keberhasilan Sistem.
Konteks Budaya Etnis Tionghoa dalam Manajemen Sumber Daya Manusia.
Meraih Loyalitas Pelanggan.
Pengaruh Kebijakan Moneter Terhadap Hubungan Model Tiga Faktor dengan Return Saham.
Pengaruh Kesadaran Lingkungan pada Niat Beli Produk Hijau: Studi Perilaku Konsumen Berwawasan Lingkungan.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: