Jurnal Manajemen Teori dan Terapan

Jurnal Manajemen Teori dan Terapan (JMTT) diterbitkan oleh Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga secara berkala tiga kali dalam setahun pada April, Agustus, dan Desember. JMTT bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian dibidang ekonomi, manajemen, dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa, dan pihak yang berminat.

JMTT menerima kiriman artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Penulis harus menyatakan bahwa artikel yang dikirim ke JMTT tidak dikirim atau dipublikasikan dalam jurnal yang lain. Penentuan artikel yang dimuat dalam JMTT melalui proses blind review oleh mitra bestari JMTT dengan mempertimbangkan antara lain: terpenuhinya persyaratan baku publikasi jurnal, metode riset yang digunakan, signifikansi, dan kontribusi hasil penelitian terhadap pengembangan profesi dan pendidikan manajemen.

Pelindung
Ketua Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga

Pemimpin Redaksi
Fitri Ismiyanti

Redaksi Pelaksana
Ahmad Rizki Sridadi

Dewan Redaksi

Sri Gunawan

Nuri Herachwati

Mitra Bestari

Marwan Asri (UGM)

Purwanto (UGM)

Putu Anom Mahadwartha (Ubaya)

Wisnu Prajogo (STIE YKPN)

Ning Gao (University of Hongkong)

Hartono (UNS)

D. Wahyu Ariani (Atmajaya)

Siti Sulasmi (UNAIR)

Iin Mayasari (Paramadina)

Yuanto Kusnadi (City University of Hongkong)

 

Alamat Redaksi
Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Airlangga
Jalan Airlangga no. 4 Surabaya 60286 dengan Telp (031) 5053155.
Email: jmtt@fe.unair.ac.id

 

 

PEDOMAN PENULISAN ARTIKEL

Berikut ini adalah pedoman penulisan artikel Jurnal MANAJEMEN TEORI DAN TERAPAN yang diharapkan jadi pertimbangan bagi penulis:

  1. Artikel diketik sepanjang tidak lebih dari 6.000 kata atau antara 15-16 halaman (huruf Century Gothic 10) pada halaman kertas A4.
  2. Marjin halaman atas, bawah, kanan, dan kiri 1″ dan jarak 1,5 spasi.
  3. Sistematika pembahasan dalam artikel setidaknya terdiri dari bagian-bagian sebagai berikut:

Judul
Nama Penulis
Jabatan dan Alamat Korespondensi Penulis
Abstrak disajikan di awal teks dan maksimal 200 kata dalam Bahasa Inggris. Abstrak diikuti dengan sedikitnya empat kata kunci (keywords).
Pendahuluan menguraikan latar belakang (motivasi) penelitian, rumusan masalah penelitian, pernyataan tujuan, dan (jika dipandang perlu) organisasi penulisan artikel.
Landasan Teori dan Pengembangan Hipotesis (jika ada) memaparkan kerangka teoritis berdasarkan telaah literatur yang menjadi landasan logis untuk mengembangkan hipotesis atau proposisi penelitian dan model penelitian (jika dipandang perlu).
Metode Penelitian memuat metode seleksi dan pengumpulan data, pengukuran dan definisi operasional variabel, dan metode analisis data. Hasil dan Pembahasan memuat hasil analisis penelitian dan pembahasan hasil penelitian.
Simpulan berisi pembahasan mengenai temuan dan simpulan penelitian.
Daftar Referensi memuat sumber-sumber yang dikutip dalam penulisan artikel. Hanya sumber yang diacu yang dimuat di daftar referensi ini.

  1. Kutipan langsung yang panjang (lebih dari 3,5 baris) diketik dengan jarak baris satu dengan indented style (bentuk berinden).
  2. Semua halaman termasuk lampiran dan referensi harus diberi nomor urut halaman.
  3. Setiap tabel atau gambar diberi nomor urut, judul, dan sumber (bila relevan). Judul tabel ditulis di atas tabel sedangkan judul gambar ditulis di bawah gambar. Sumber gambar/tabel ditulis di bawah gambar/tabel.
  4. Kutipan dalam teks sebaiknya ditulis di antara kurung buka dan kurung tutup yang menyebutkan nama akhir penulis, tahun tanpa koma, dan nomor halaman jika dipandang perlu. Contoh:
    1. Satu sumber kutipan dengan satu penulis (Miller 1977). Jika disertai nomor halaman: (Miller 1977: 245)
    2. Satu sumber kutipan dengan dua penulis (Jensen dan Meckling 1976)
    3. Satu sumber kutipan dengan lebih dari dua penulis (Laporta dkk. 2000 atau Laporta et al. 2000)
    4. Dua sumber kutipan dengan penulis yang berbeda (Sharpe 1963; Litner 1964)
    5. Dua sumber kutipan dengan penulis yang sama (Miller 2003, 2008). Jika tahun publikasi sama (Jensen 1986a, 1986b)
    6. Sumber kutipan yang berasal dari pekerjaan suatu institusi sebaiknya akronim institusi yang bersangkutan, misalnya (UNAIR 2008)
  5. Setiap artikel harus memuat daftar referensi (hanya yang menjadi sumber kutipan) dengan ketentuan penulisan sebagai berikut:
    1. Daftar referensi disusun sesuai alfabet nama penulis atau nama institusi.
    2. Susunan setiap referensi: nama penulis, tahun publikasi, judul jurnal atau buku teks, nama jurnal atau penerbit, nomor halaman.

Contoh:

Abel, A.B. 1983. Optimal Investment under Uncertainty. American Economics Review 73/1: 228-233.

Abowd J.M, dan D.S. Kaplan. 1999. Executives Compensation: Six Questions that need Answering. NBER working paper: 1-37.

American Accounting Association. 1977. Committee on Concepts and Standards for External Financial Reports. Statement on Accounting Theory and Theory Acceptance. Sarasota, FL: AAA.

Megginson, W.L. 1997. Corporate Finance Theory. Addison-Wesley Educational Publishers Inc.

  1. Setiap penyerahan artikel harus melampirkan uraian singkat bibliografi penulis dan anggota tim penulis (jika ada).
  2. Penyerahan artikel
    Artikel diserahkan dalam bentuk soft copy melalui e-mail atau berbentuk CD kepada:

Jurnal MANAJEMEN TEORI DAN TERAPAN 
Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga
Jl. Airlangga 4 Surabaya 60286 telp/fax: 031-5053155
e-mail: fitri_ismi@yahoo.com / jmtt@fe.unair.ac.id

 

 

 

 

 

PUBLIKASI

 

Tahun 4, No. 3, Desember 2011

–        PENGARUH PENGALAMAN DAN KETERIKATAN EMOSIONAL PADA MERK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Oleh: Badri Munir Sukoco dan Reza Aditya Hartawan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER DAN RERANGKA PESAN PADA PERSEPSI RISIKO KONSUMEN

Oleh: Euis Soliha

Dari: Universitas Stikubank Semarang

Lihat selengkapnya

–        JARAK KEKUASAAN SEBAGAI PEMODERASI PENGARUH KEADILAN ORGANISASIONAL TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN PADA SUPERVISOR

Oleh: Hunik Sri Runing

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta

Lihat selengkapnya

–        FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN INVESTOR DALAM MELAKUKAN INVESTASI

Oleh: Natalia Christanti dan Linda Ariany Mahastanti

Dari: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unversitas Kristen Satya Wacana, Salatiga

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH TRUST DAN COMMITMENT TERHADAP RELATIONSHIP QUALITY Studi pada Perusahaan Pasangan Usaha PT. XYZ (Sebuah Lembaga Keuangan Non Bank)

Oleh: Reza Rahardian

Dari: Fakultas Ekonomi, Universitas Sebelas Maret

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH FAMILY STRUCTURE TERHADAP MATERIALISME DAN PEMBELIAN KOMPULSIF PADA REMAJA

Oleh: Ristianawati Dwi Utami

Dari: Fakultas Ekonomi, Universitas Teknologi Yogyakarta

Lihat selengkapnya

 

Tahun 4, No. 2, Agustus 2011

–        ANALISIS KUALITAS LAYANAN KONSUMEN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING JASA TRANSPORTASI DARAT PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) KELAS ARGO

Oleh: Musnaini

Dari: Fakultas Ekonomi, Universitas Jambi

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN, REPUTASI MEREK DAN LOYALITAS KONSUMEN JAMU TOLAK ANGIN PT. SIDO MUNCUL

Oleh: Budi Hermawan

Dari: Program Studi Manajemen, Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)

Lihat selengkapnya

–        PERTUMBUHAN PARIWISATA GLOBAL: TANTANGAN UNTUK PEMASARAN DAERAH TUJUAN WISATA (DTW)

Oleh: Martaleni

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH KONFLIK KERJA-KELUARGA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PROFESI PERAWAT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) DR. MOEWARDI SURAKARTA

Oleh: Renny Rantika dan Sunjoyo

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha, Bandung

Lihat selengkapnya

–        EFEKTIVITAS HEDGING KONTRAK FUTURES KOMODITI EMAS DENGAN OLEIN

Oleh: Fitri Ismiyanti dan Hendra Ima Sasmita

Dari: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

 

Tahun 4, No. 1, April 2011

–        MODEL PENINGKATAN RETURN SAHAM DAN KINERJA KEUANGAN MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DI BURSA EFEK INDONESIA

Oleh: Mutamimah, Sri Hartono, dan Eviatiwi Kusumaningtyas Sugiyanto

Dari: Universitas Islam Sultan Agung

Lihat selengkapnya

–        PENENTUAN SETTING PRIORITAS PENGEMBANGAN INDUSTRI KOPI BIJI DI INDONESIA: APLIKASI MODEL GOAL PROGRAMMING

Oleh: Hadi Paramu dan Moh. Fathorrozi

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Jember

Lihat selengkapnya

–        EFFISIENSI PRODUKSI INDUSTRI SKALA KECIL BATIK SEMARANG: PENDEKATAN FUNGSI PRODUKSI FRONTIER STOKASTIK

Oleh: Ngatindriatun dan Hertiana Ikasari

Dari: Universitas Dian Nuswantoro Semarang

Lihat selengkapnya

–        CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN GO-PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

Oleh: I Made Sudana dan Putu Ayu Arlindania W

Dari: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

–        PERAN PROSES PEMBELAJARAN DALAM PENGEMBANGAN KAPABILITAS MANUFAKTUR SKALA MENENGAH DAN BESAR DI JAWA TIMUR

Oleh: Lena Ellitan

Dari: Fakultas Bisnis Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya

Lihat selengkapnya

–        HUBUNGAN ANTARA PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL DAN KINERJA TUGAS

Oleh: D. Wahyu Ariani

Dari: Fakultas Ekonomi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Lihat selengkapnya

 

Tahun 3, No. 2, Desember 2010

–        QUEUE ANALYSIS SYSTEM FOR IMPROVING EFFICIENCY OF SERVICE

Oleh: Josep Indra dan Haryadi Sarjono

Dari: Management Department, BINUS University, Jakarta, Indonesia

Lihat selengkapnya

–        PREDIKSI KEBIJAKAN UTANG, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN, DAN STATUS PERUSAHAAN TERHADAP KEMUNGKINAN PENENTUAN PERINGKAT OBLIGASI: STUDI EMPIRIK PADA PERUSAHAAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI DI BURSA EFEK INDONESIA

Oleh: Bram Hadianto dan M. Sienly Veronica Wijaya

Dari: Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Maranatha Bandung

Lihat selengkapnya

–        UPAYA MEMBANGUN STRATEGIC MARKETING OUTCOMES BERBASIS RELATIONSHIP MARKETING DAN POWER

Oleh: ALIMUDDIN RIZAL R

Dari: FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG

Lihat selengkapnya

–        ANALISIS DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASI PADA PT BANGUN SATYA WACANA SURABAYA

Oleh: Irra Chrisyanti Dewi dan Nuri Herachwati

Dari: Staff Pengajar STMIK Surabaya, Staff Pengajar Dep. Manajemen, FEB Unair Surabaya

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH IKLAN HERITAGE TERHADAP BRAND AWARENES, BRAND TRUST, DAN INTENSI PEMBELIAN

Oleh: Happy Sandra dan Jony Oktavian Haryanto

Dari: Universitas Kristen Satya Wacana

Lihat selengkapnya

–        PERSEPSI ETIS PELAKU AKUNTANSI TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA BERDASARKAN PROFESI AKUNTANSI DAN JENDER

Oleh: Komala Inggarwati dan Arnold Kaudin

Dari: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana

Lihat selengkapnya

 

Tahun 3, No. 2, Agustus 2010

–        TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN TARIF PAJAK: UJI PENGARUH KARAKTERISTIK PENDAPATAN

Oleh: Puput Tri Komalasari dan Moh. Nasih

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI SMARTPHONE BLACKBERRY

Oleh: Bunga Geofanny Fredereca dan Chairy

Dari: Universitas Tarumanegara Jakarta

Lihat selengkapnya

–        ANALISIS KETERKAITAN PROFIL DAN KINERJA PERITEL DI PASAR TRADISIONAL

Oleh: Adi Zakaria Afiff dan Rizal Edy Halim

Dari: Universitas Indonesia

Lihat selengkapnya

–        INTERNASIONALISASI USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DITINJAU DARI TIPE KEPEMILIKAN: STUDI EMPIRIS DI JAWA TIMUR

Oleh: Herlina Yoka Roida, N. Agus Sunarjanto, dan William Jayaprana

Dari: Unika Widya Mandala Surabaya

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN ETIKA BISNIS TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KOMITMEN PROFESI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Oleh: Leny Novianti dan Hendra Gunawan

Dari: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Islam Bandung

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN BADAN USAHA

Oleh: Filia Puspitasari dan Endang Ernawati

Dari: Universitas Surabaya

Lihat selengkapnya

 

Tahun 3, No. 1, April 2010

–        PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI KESESUAIAN, PERSEPSI KESULITAN PADA SIKAP KONSUMEN TERHADAP BRAND EXTENTION

Oleh: Elida Ningtyas Herlina dan Siti Khoiriyah

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang

Lihat selengkapnya

–        MOTIF GO PUBLIC, HERDING, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UNDERPRICING PADA PASAR MODAL INDONESIA

Oleh: Fitri Ismiyanti dan Rohmad Fuad Armansyah

Dari: Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA SERTFIKAT BANK INDONESIA TERHADAP PERUBAHAN NILAI TUKAR (KURS) RUPIAH ATAS DOLAR AMERIKA: GRANGER CAUSALITAS TEST

Oleh: Ferdinandus Stenly

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura

Lihat selengkapnya

–        ANALISIS ANTESEDEN DARI SENSITIFITAS HARGA PRODUK SEPATU DI JAKARTA

Oleh: Willy Arafah

Dari: Universitas Trisakti, Jakarta

Lihat selengkapnya

–        KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SUSU BAYI MENGGUNAKAN SERVICE QUALITY DAN PATH ANALYSIS

Oleh: Kukuh Winarso

Dari: Universitas Trunojoyo

Lihat selengkapnya

–        PENGUJIAN FENOMENA UNDERPRICING DENGAN STUDI EKSPERIMEN

Oleh: Dedhy Sulistiawan

Dari: Universitas Surabaya

Lihat selengkapnya

 

Tahun 2, No. 3, Desember 2009

–        IS THERE A FE(MALE) APPROACH IN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT?

Oleh: Tedy Herlambang

Dari: Universitas Ma Chung Malang

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, TRUST, COMMITMENT, CITRA, DAN FASILITAS PADA CUSTOMER LOYALTY

Oleh: Budhi Haryanto dan Soemarjati T.J.

Dari: Universitas Sebelas Maret

Lihat selengkapnya

–        PERAN SWITCHING COSTS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGARUH KEPUASAN ATAS KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG UNAIR DI SURABAYA

Oleh: Indrianawati Usman dan Ricky Gandhi Saputra

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

–        ANALISIS FAKTOR-FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP PERSAINGAN BISNIS (STUDI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2002 2007)

Oleh: Ardi Hamzah

Dari: Universitas Trunojoyo

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH INSTITUTIONAL INVESTOR TERHADAP PERUSAHAAN JASA

Oleh: Farah Margaretha dan Qorrie Aina Nizar

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti

Lihat selengkapnya

–        EFISIENSI RELATIF PERGURUAN TINGGI NEGERI DI INDONESIA: PENDEKATAN DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA)

Oleh: Ngatindriatun dan Hertiana Ikasari

Dari: Universitas Dian Nuswantoro Semarang

Lihat selengkapnya

 

Tahun 2, No. 2, Agustus 2009

–        ANALISIS KINERJA DAN POTENSI PERTUMBUHAN RETURN PORTOFOLIO REKSADANA SAHAM DAN REKSADANA CAMPURAN

Oleh: Ferikawita M. Sembiring dan Titianingsih Madjan

Dari: Universitas Jend. A. Yani

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH PENERAPAN JIT (JUST IN TIME) DAN TQM (TOTAL QUALITY MANAGEMENT) TERHADAP DELIVERY PERFORMANCE PADA INDUSTRI OTOMOTIF DI INDONESIA

Oleh: Brigita Meylianti S. dan Fernando Mulia

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan BANDUNG

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH PUBLIC SERVICE MOTIVATION DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TERHADAP KINERJA ORGANISASI PEMERINTAHAN

Oleh: Puput Tri Komalasari, Moh. Nasih, dan Teguh Prasetio

Dari: Universitas Airlangga dan Universitas Gajayana

Lihat selengkapnya

–        Strategic Leadership as Determinant of Strategic Change: A Theoretical Review and Propositions

Oleh: Ayi Ahadiat

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Lampung

Lihat selengkapnya

–        TUNNELING ATAU VALUE ADDED DALAM STRATEGI MERGER DAN AKUISISI DI INDONESIA

Oleh: Mutamimah

Dari: FE UNISSULA SEMARANG

Lihat selengkapnya

–        ETHICAL WORK CLIMATE UNTUK MENCIPTAKAN MORAL AWARENESS KARYAWAN PADA KOPERASI BANK PERKREDITAN RAKYAT TRIBAKTI NGANJUK

Oleh: Siti Sulasmi dan IGM Dwi Widhianto

Dari: Departemen Manajemen FE UNAIR; alumni MM UNAIR

Lihat selengkapnya

 

Tahun 2, No. 1, April 2009

–        ANALISIS IMPLIKASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PERILAKU PASCA PEMBELIAN MELALUI TESTIMONI DALAM SITUS PEMASARAN INTERNET

Oleh: Nanis Susanti

Dari: Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Untag Surabaya

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH PERSEPSI DESAIN TOKO TERHADAP STORE REPATRONAGE INTENTIONS DENGAN SHOPPING EXPERIENCE COSTS SEBAGAI INTERVENING DI TOKO ELEKTRONIK X SURABAYA

Oleh: Sri Gunawan, Rosa Rilantiana, dan Sony Kusumasondjaja

Dari: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Airlangga. Alumni Fakultas Ekonomi, Universitas

Lihat selengkapnya

–        PERANGKAP LOYALITAS PELANGGAN: SEBUAH PEMAHAMAN TERHADAP NONCOMPLAINERS PADA SETING JASA

Oleh: Titik Desi Harsoyo, SE, MSi

Dari: Dosen Program Studi Manajemen Universitas Ma Chung Malang

Lihat selengkapnya

–        THE IMPACT ANALYSIS OF CURRENT HUMAN RESOURCE MANAGEMENT ISSUES TOWARD MOTIVATION FUNCTION: OUTSOURCING, MERGERS-ACQUISITIONS, AND CONTRACTUAL WORKERS

Oleh: Rony Setiawan dan Henky Lisan Suwarno

Dari: Universitas Kristen Maranatha Bandung

Lihat selengkapnya

–        HUBUNGAN PERILAKU PERDAGANGAN INVESTOR DENGAN VOLUME PERDAGANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA

Oleh: Ghazali syamni

Dari: Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe

Lihat selengkapnya

Tahun 1, No. 3, Desember 2008

–        BANK INDUSTRY OPENNESS IN INDONESIA: CONTROL OF AGENCY PROBLEMS

Oleh: Putu Anom Mahadwartha

Dari: Department of Management, Economics Faculty University of Surabaya

Lihat selengkapnya

–        EVENT STUDY: PENGUMUMAN LABA TERHADAP REAKSI PASAR MODAL (STUDY EMPIRIS, BURSA EFEK INDONESIA 2004-2006)

Oleh: Binsar I. K. Telaumbanua dan Sumiyana

Dari: Universitas Gadjah Mada

Lihat selengkapnya

–        LEVERAGE KEUANGAN DAN LIKUIDITAS SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK JAKARTA

Oleh: I Made Sudana dan Nurul Intan

Dari: Universitas Airlangga

Lihat selengkapnya

–        PENGUJIAN EFISIENSI DAN PENINGKATAN EFISIENSI BENTUK LEMAH BURSA EFEK INDONESIA PADA SAAT DAN SESUDAH KRISIS MONETER PADA SAHAM-SAHAM LQ-45

Oleh: Ibnu Khajar

Dari: Universitas Sultan Agung Semarang

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH BRAND ASSOCIATION TERHADAP CONSUMER RESPONSE PADA PRODUK LOUIS VUITTON DI SURABAYA

Oleh: Angela Stephani, Indarini, dan Christina Rahardja Honantha

Dari: Fakultas Ekonomi UBAYA

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH HARGA, REPUTASI, KUALITAS JASA, PROMOSI, KETERPAKSAAN BERPINDAH, DAN REKOMENSASI PADA PERILAKU NASABAH BERPINDAH BANK

Oleh: Pursetyaningsih

Dari: Mahasiswa Universitas Gajah Mada

Lihat selengkapnya

 

Tahun 1, No. 2, Agustus 2008

–        PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) AND ORGANIZATIONAL COMMITMENT

Oleh: Dian Ekowati dan Mirza Andini

Dari: Department of Management, Faculty of Economics, Airlangga University

Lihat selengkapnya

–        PERILAKU MANAJEMEN LABA PERUSAHAAN DAN KONSERVATISMA AKUNTANSI: BERBEDA ATAU SAMA?

Oleh: Lodovicus Lasdi

Dari: Unika Widya Mandala Surabaya

Lihat selengkapnya

–        VARIANSI ANGGARAN DAN REALISASI ANGGARAN BELANJA STUDI KASUS PEMERINTAH DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA

Oleh: Haryo Kuncoro

Dari: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

Lihat selengkapnya

–        STRATEGI KONSERVASI KEBUDAYAAN LOKAL YOGYAKARTA

Oleh: Amiluhur Soeroso dan Y. Sri Susilo

Dari: STIE Pariwisata API Yogyakarta dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Lihat selengkapnya

–        PENGARUH PARTISIPASI DAN KETIDAKPASTIAN TUGAS DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA KINERJA SISTEM INFORMASI (STUDI PADA PTS DI LINGKUNGAN KOPERTIS WILAYAH V-DIY)

Oleh: Heru Kurnianto Tjahjono dan Herland Alfa Stevany

Dari: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Lihat selengkapnya

–        HUBUNGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN MAHASISWA TERHADAP LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI DENGAN KEINGINAN UNTUK MEMBUJUK CALON MAHASISWA MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI

Oleh: Zulganef dan Asfia Murni

Dari: Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung

Lihat selengkapnya

 

Tahun 1, No. 1, April 2008

–        DAY OF THE WEEK DAN MONDAY EFFECT: FENOMENA YANG TERBUKTIKAN TIDAK KONSISTEN DI PASAR MODAL INDONESIA

Oleh: Sumiyana

Dari: Universitas Gadjah Mada

Lihat selengkapnya

–        KETERKAITAN FAKTOR-FAKTOR ORGANISASIONAL, INDIVIDUAL, KONFLIK PERAN, PERILAKU ETIS DAN KEPUASAN KERJA AKUNTAN MANAJEMEN

Oleh: Muhammad Fakhri Husein

Dari: Dosen Akuntansi Jurusan Keuangan Islam Fakultas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Lihat selengkapnya

–        PERILAKU PENCARIAN VARIASI: DITINJAU DARI PERSPEKTIF PSIKOLOGI DAN IMBASNYA PADA LOYALITAS KESIKAPAN KONSUMEN

Oleh: Iin Mayasari

Dari: Dosen Program Studi Manajemen Universitas Paramadina Jakarta

Lihat selengkapnya

–        MODEL PENGARUH KINERJA EKONOMI DAN KINERJA PASAR UANG TERHADAP KINERJA BURSA EFEK INDONESIA

Oleh: Efraim Ferdinan Giri

Dari: STIE YKPN Yogyakarta

Lihat selengkapnya

–        HUBUNGAN ANTARA LABA PERUSAHAAN DAN KOMPENSASI CEO DENGAN MENGGUNAKAN DATA PANEL

Oleh: Tiarapuspa

Dari: Universitas Trisakti Jakarta

Lihat selengkapnya

–        ANALISIS PENGARUH SIKAP KOMPUTER DAN KEGUNAAN PERSEPSIAN TERHADAP MINAT PERILAKU YANG DIMODERASI OLEH PERBEDAAN GENDER

Oleh: I Putu Sugiartha Sanjaya

Dari: Dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Lihat selengkapnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: